Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rhoma Irama Sebut Lagu 'Syahdu' Bisa Sembuhkan Penderita Kanker

img_title
Rhoma Irama
Sumber :

JagoDangdut – Penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama belum lama ini menguak sisi positif maupun kelebihan dari musik yang tak bisa dianggap remeh.  

Ayah dari Ridho Rhoma ini menjelaskan jika banyak manfaat tak terduga ketika kita mendengarkan sebuah musik. Di balik indahnya sebuah melodi pada musik, nyatanya musik memberikan kekuatan positif bagi pendengarnya. 

Baginya, musik mampu menjadi obat anti stres yang bisa meningkatkan imun tubuh dan suasana hati seseorang.

 

img_title
Ilustrasi musik
Foto :
  • Pixabay.com

 

Tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dan tenang, ternyata bagi raja dangdut Tanah Air ini musik juga ampuh untuk menyembuhkan penyakit bahkan penyakit kanker sekalipun yang tergolong sangat sulit untuk disembuhkan.

Rhoma Irama yang berkesempatan menjadi bintang tamu dalam podcast milik Daniel Mananta Network pun mengungkapkan, dari salah satu lagu miliknya rupanya pernah menyembuhkan seorang wanita dari penyakit kanker.

Kepada Daniel Mananta, Rhoma Irama pun berbagi ceritanya perihal ada seorang wanita yang diduga bernama Thia mengaku sembuh dari penyakit kanker yang membelenggunya. Lagu milik Rhoma Irama tak lain tak bukan berjudul Syahdu'.

 

img_title
Rhoma Irama
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

 

''Karena lagu Anda telah menyembuhkan saya dari kanker'. Lagu 'Syahdu'," kata raja dangdut Rhoma Irama dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Selasa 1 November 2022 kmearin.

Wanita yang memberikan pengakuan kepada Rhoma Irama itu sebelumnya menderita kanker stadium 3.  Dia adalah Thia, seorang seorang atlet wushu yang berhasil sembuh dari penyakit mematikan yakni kanker. 

"Dengan lagu itu, tiba-tiba begitu cek ke dokter, dinyatakan clear, tidak ada kanker," kata Rhoma Irama pada Daniel.

Atlet wushu tersebut mengungkapkan, jika dengan mendengarkan lagu-lagu milik Rhoma Irama, khususnya yang berjudul 'Syahdu' ia dinyatakan sembuh dari kanker saat tengah menjalani berbagai pengobatan di rumah sakit.

"Lagu itu iramanya enak, kebetulan kena ke hati saya dan lagi itu menjadi lagu yang selalu menemani saya selama pengobatan," kata Thia pada saat mengungkapkan kisahnya di salah satu stasiun televisi swasta. 

Rhoma pun meyakini jika pengakuan atlet wushu itu memang benar adanya bukan sebuah kebohongan.

"Disaksikan jutaan orang, enggak mungkin ini bullsh*t," kata Rhoma Irama.

 

img_title
Rhoma Irama
Foto :
  • -

 

Pengakuan Rhoma Irama perihal kekuatan musik yang mampu sembuhkan penggemarnya dari penyakit kanker itu pun lantas menarik perhatian. Terlebih, musik itu memang banyak memberikan dampak positif bagi pendengarnya. 

Melansir dari verywellmind.com, bahwa dengan mendengarkan musik dapat menghibur, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa musik bahkan dapat membuat Anda lebih sehat. 

Musik dapat menjadi sumber kesenangan dan kepuasan, tetapi ada banyak manfaat psikologis lainnya yang bisa Anda tahu dari kelebihan dengan mendengarkan musik.  Musik dapat menenangkan pikiran, memberi energi pada tubuh, dan bahkan membantu orang mengelola rasa sakit dengan lebih baik. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit