Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Gara-gara Almarhum Didi Kempot, 2 Bule Amerika ini Jadi Pendangdut!

img_title
Bule dandut
Sumber :

JagoDangdut – Nama mendiang maestro campursari Didi Kempot rupanya tak hanya dikenal di Tanah Air. sang Godfather of Broken Heart ini rupanya juga dikenal sampai ke negara Amerika. Bahkan sampai ada 2 wanita asal Pennsylvania, Amerika Serikat yang memutuskan untuk jadi pedangdut karena terinspirasi karya-karya suami dari Yan Velia ini. Wanita tersebut bernama Kristin D dan Joelina Bee. 

 

Diketahui awalnya mereka mengetahui lagu-lagu Didi Kempot melalui seorang produser musik bernama Rissa Asnan.  Sejak saat itu mereka menunjukkan ketertarikan pada genre campursari dan dangdut. Hal ini diungkapkan olehnya dalam tayangan disalah satu acara media dengan program Inspirato The Legends via live streaming.

 

"Sebenarnya ini agak aneh, bagaimana saya pertama kali mengenal musik dangdut. Saat itu saya dalam perjalanan bisnis di California. Di sana saya bertemu Rissa. Dia memperkenalkan saya pada musik dangdut sekitar tiga tahun lalu," ujar Joelina Bee.

 

Tak hanya Joel, rupanya Kristin pun mengaku dirinya sejak awal langsung ditawari untuk mempelajari bahasa dan musik Indonesia. Pasalnya Kristin memang pecinta musik, ia pun akhirnya menerima tantangan itu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit