Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Tragis! Trending 1, 'Keke Bukan Boneka' di Takedown YouTube Karena ini

img_title
Kekeyi
Sumber :

JagoDangdut – Beberapa waktu lalu, selebgram Rahmawati Kekeyi Putri Cantika rilis single perdana bertajuk 'Keke Bukan Boneka'. Tak disangka, kini video tersebut bernasib tragis. Lantaran, di takedown YouTube setelah meraup lebih dari 18 juta views dan trending no.1 sekitar 6 hari.

Kemunculan lagu Kekeyi sukses menyita perhatian. Lagu yang diduga berkisah tentang pengalaman Kekeyi dimanfaatkan oleh Rio, mantan kekasihnya tuai pro dan kontra. Disebabkan ada sedikit kesamaan dengan lagu milik Rinni Wulandari, 'Aku Bukan Boneka'. Berdasarkan peraturan hak cipta, lagu Kekeyi dapat dikatakan melanggar.

Setelah dipermasalahkan oleh pencipta lagu Rinni, 4 Juni 2020 video Kekeyi resmi di takedown dari YouTube dengan penjelasan tertulis bahwa terdapat klaim hak cipta dari Rini Wulandari. Dengan cepat informasi tersebut menyebar ke media sosial.

Kekeyi Rini

Akun gosip, @lambe_turah langsung unggah pernyataan Rinni melalui postingan di Instagram. Rinni yang diserang oleh bejibun netizen usai mengetahui hilangnya video klip Kekeyi, buat klarifikasi 

Menurut Rinni, semua keputusan bukan atas kuasanya, melainkan pihak label Rinni terdahulu dan pencipta lagu, Novi Umar. Kemudian, Rinni jelaskan mengapa ada nama Rinni selaku pihak yang klaim copyright video Kekeyi.

"Kenapa ada tulisan "Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka"? Nah, video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu," tulis Rinni.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit