Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Percakapan Terakhir Didi Kempot dan Gus Miftah Bikin Geger

img_title
Didi Kempot

JagoDangdut – Penyanyi Campursari Didi Kempot meninggal dunia kemarin. Sejumlah kenangan diungkapkan para musisi, sahabat dan tokoh masyarakat. Salah satunya Gus Miftah.

Gus Miftah mengaku sempat berbincang dengan Didi Kempot.

Gus Miftah menceritakan jika sebelum Didi Kempot kembali viral, pemilik lagu Pamer Bojo itu sering datang ke Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah untuk mengaji bersama.

"Mas........ jenengan janji to mau Ngaji kepondok lagi. Sebelum viral almarhum beserta isteri dan crew nya sering Ngaji kepondok. Sampai suatu saat beliau telp saya mbok kulo di dongakke supaya bisa viral to gus," tulis Gus Miftah, Selasa, 5 Mei 2020.

Bahkan pada pertemuan terakhir saat menghadiri acara resepsi pernikahan, mereka sempat membuat slogan sendiri, 'sobat ambyar vs santri ambyar.' Pada saat itu juga, Didi Kempot menyampaikan keinginannya untuk mengaji bersama.

“Terakhir kali Ngaji dan nyanyi bareng di resepsi nikahan gus @alamudin.dr kita bikin slogan : sobat ambyar vs santri ambyar, dan jenengan berbisik besok Ngaji kepondok lagi nggeh,” katanya.

"Hari ini kamu berpulang mas. Aku nyekseni mas..... jenengan orang baik. Atiku ambyarrrr mas..... tapi aku kudu ikhlas. Selamat jalan sahabatku..... alfatihah," sambung Gus Miftah.


Karier Didi Kempot bisa dibilang menyala kembali dalam beberapa tahun terakhir hidupnya. Didi yang sudah eksis sejak tahun 1989 seolah terlahir kembali di 2019 berkat pada Sad Boys dan Sad Girls, julukan penggemar muda karya-karya campursarinya.

Didi Kempot tengah berada di puncak kariernya.lagu-lagunya kembali diminati pendengar, terutama di kalangan generasi milenial. Konser-konsernya penuh sesak, semua yang hadir fasih melantunakn setiap liriknya. Ia pun dijuluki sebagai The Godfather of Broken Heart oleh mereka. Beberapa lagu yang viral lagi antara lain Stasiun Balapan, Pamer Bojo, Cidro, dan yang terbaru Ambyar.

Sering merajai trending Twitter, Didi Kempot bahkan dipanggil Lord Didi.  Atas pencapaiannya di dunia musik Indonesia, ia meraih penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020, pada Februari lalu.

Didi Kempot meninggal diduga akibat serangan jantung. Bahkan mendiang juga sempat kejang pada Senin, 4 Mei 2020. Kabar ini pun diungkapkan oleh kakak kandung dari Didi Kempot, Lili dalam siara di salah satu stasiun televisi.
Sang kakak dari Didi Kempot juga menyebut jika adiknya itu meninggal dunia karena kelelahan. Seperti yang diketahui Didi Kempot sempat syuting mempersiapkan lagu duet bersama penyanyi spesialis tambag lawas, Yuni Shara yang bertajuk Keapusan Janji.

 "Tadi persiapan syuting di studio, untuk persiapan rilis lagu bersama Yuni Shara," kata Lili.


Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit