Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rhoma Irama Pernah Tak Direstui Jadi Musisi, Gitarnya Sampai Dibuang

img_title
Rhoma Irama
Sumber :

JagoDangdut – Siapa tak kenal Raja dangdut Rhoma Irama, namanya sangat populer dibelantika musik dangdut Tanah Air. Bahkan Rhoma bisa disebut sebagai selebriti papan atas yang tak pernah redup namaya. Meski telah mendapat banyak kesuksesan dalam karier bermusiknya, namun Rhoma juga memiliki kisah menyedihkan di awal karier. Rhoma bahkan membeberkan kisah dirinya yang dulu ingin jadi musisi tapi tak mendapat restu dari sang ibunda. Hal ini diungkapkan oleh Rhoma dalam acara talkshow yang dibawakan oleh Vincent dan Desta.

Baca Juga : Virus corona Rhoma Irama Trending

 

Tak hanya itu, pelantun tembang Judi ini pun mengungkap jika para orang tua di era itu menginginkan anak-anaknya menjadi dokter atau insinyur bukanlah menjadi seorang musisi. Bahkan para musisi atau para pemain musik disebut pemalas pada kala itu. Terlebih, Indonesia memang belum memiliki wadah berkarier untuk musisi kala itu. 

 

 

"Jadi kalau ibu saya dulu. Kalau saya pegang gitar nyanyi, 'Mau jadi apa kamu?' Jadi saya rasa bukan hanya saya. Semua ibu saat itu obsesi kamu harus jadi dokter, insyiur," ujar Rhoma.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit