Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Begini Susahnya Pedangdut Bule Amerika Rekaman Lagu Bahasa Jawa

img_title
Bule Amerika.

JagoDangdut – Musik dangdut memang salah satu genre musik populer tradisional Indonesia, namun kini kepopuleran musik dangdut sudah mendunia. Tidak hanya di Asia, musik dangdut juga kini sudah mencapai Amerika.

Lewat channel YouTube Dangdut In America, ada beberapa penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu dangdut. Walaupun mereka tidak mengerti bahasa Indonesia, mereka tetap saja menyanyikan beberapa lagi di studio bahkan di beberapa acara.

Tidak hanya menyanyikannya saja, mereka juga merilis dan mempromosikan beberapa lagu mereka ke beberapa media lokal di kota Philadelphia, Amerika. 

Baca juga:  Tak Disangka, Bule Cantik Ini Mampu Nyanyi Dangdut dalam 3 Bahasa

Mereka terlihat tidak begitu kesulitan ketika menyanyikan lagu dangdut berbahasa Indonesia, namun beda cerita ketika mereka bernyanyi dengan lagu dangdut bahasa Jawa.

Lewat video di bawah ini terlihat proses rekaman saat pedangdut Amerika menyanyikan lagu dangdut berbahasa Jawa. Terdapat beberapa kata yang sulit untuk diucapkan bagi beberapa pedangdut di sana.

Misalnya untuk mengucap kata 'Kadung', seorang pedangdut cantik bule terlihat begitu kesulitan dalam proses rekaman dengan menyebutnya 'Kandung'.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit