Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kecelakaan Maut, Abiem Ngesti Berjasa Bawa Dangdut Ke Mancanegara

img_title
Abiem Ngesti
Sumber :

JagoDangdut – Para generasi milenial saat ini mungkin kurang akrab dengan nama Abiem Ngesti. Tapi, dia merupakan sosok yang berjasa bawa dangdut ke mancanegara. Salah satu lagu Abiem Ngesti 'Ini Dangdut' dijadikan soundtrack untuk film Hollywood berjudul, 'Blackhat' tahun 2015 silam.

Film 'Blackhat' yang mengambil lokasi syuting di Amerika, China, Hongkong, Malaysia, dan Indonesia adalah karya sutradara Michael Mann. Untuk diketahui, Michael Mann merupakan sutradara kenamaan Hollywood. Ia populer dengan film buatannya 'Java Heat' dan 'Collateral'.

Nah, pemilihan lagu Abiem Ngesti sebagai soundtrack dalam film tersebut tak dipungkiri membuat dangdut makin dikenali oleh banyak orang. Sehingga, dapat menambah popularitas dangdut sebagai musik asli Indonesia yang begitu spesial. Lantaran, baik lagu bermakna senang maupun sedih, irama dangdut yang khas dengan pukulan gendang membuat kita ingin terus bergoyang.

Abiem Ngesti

Sangat disayangkan, Abiem Ngesti tidak bisa menikmati keberhasilannya saat itu. Kejadian pada, 19 Agustus 1995 membuat langkah Abiem Ngesti memajukan musik dangdut terhenti. Ia meninggal dunia secara tragis akibat kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat.

Dikutip dari Wikipedia, mobil dinaiki Abiem Ngesti beserta keluarga besar dari Kudus, kampung halamannya, menabrak truk gandeng yang sedang berhenti di bahu jalan. Selain Abiem Ngesti, kecelakaan itu turut merenggut nyawa Ibunda, sang adik yang masih berusia 6 tahun, sepupu, dan juga paman yang mengendarai mobil.

Meski telah tiada, lagu-lagu milik Abiem Ngesti masih terngiang indah oleh penyanyi dangdut lain. Lagu yang kerap didendangkan ialah, lagu 'Pangeran Dangdut', 'Ini Dangdut', 'Rocker Dangdut', 'Bandar Dangdut', 'Sekarang Dangdut', 'Sonia', 'Dahsyat', dan lainnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit