Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, IG Inul Daratista Banjir Doa

img_title
Ibunda Jokowi
Sumber :

JagoDangdut – Tak sedikit netizen yang memanjatkan doa serta mengirimkan ucapan duka atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo di laman Instagram pedangdut Inul Daratista. Inul memajang ucapan duka dan foto ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Verified
Innalillahi wa’inna ilaihi roji’uun??
Sugeng Tindak eyang??
Ya Allah muliakan beliau di sisiMU, berikan syurga untuknya.
Turut berduka cita yg sedalam dalamnya buat ibunda Bpk Presiden RI @jokowi semoga amal ibadahnya diterima di sisiNYA?," tulis Inul.

Netizen memanjatkan doa:

Ina lillahi semoga amal ibadahx dyerima dsisix

aminnn ya allah semoga husnul khotimah,,,kasian bpk jokowi semoga kuattt,,sehat sellu ,,sedih liat raut wajah beliau????

Amiiin smg husnul khotimah serta keluarga bpk presiden tabah jg sabar menghadapi semua ini


Sebelumnya, Duka tengah menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo. Ibunda tercinta, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia Rabu 25 Maret 2020 di Solo.

Ibu Sujiatmi Notomiharjo lahir pada 15 Februari 1943. Almarhumah meninggal pada usia 77 tahun.

Kabar pertama kali beredar di kalangan grup WhatsApp pewarta.

"Berita Duka Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pkl 16.45 tadi.
Mhn doanya semoga almarhumah husnul khotimah," bunyi pesan yang beredar,  Rabu, 25 Maret 2020.

Sejumlah tokoh, seperti Wakil Menteri Desa yang juga Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie, mengutip VIVAnews, membenarkan kabar tersebut.

Semasa hidup, Sujiatmi Notomihardjo dikenal sebagai sosok yang santun, sederhana, dan juga pekerja keras.

Jokowi menyampaikan secara langsung hal tersebut di rumah duka keluarga Sujiatmi di Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.
"Inna lillahi wa innailaihi raji'un, innalillahi wa innailaihi raji'un, innalillahi wa inna ilaihi raji'un," ucap Jokowi saat mengalami konferensi pers di rumah duka.

Ia mengungkapkan, ibunya meninggal dunia pada Rabu sore pukul 16.45 WIB. Sujiatmi diketahui berjuang menyembuhkan kanker yang dideritanya sejak 4 tahun ini.  Berbagai cara dan usaha telah dilakukan untuk mengobati penyakit tersebut.

"Kita semuanya sudah berusaha, berikhtiar dan sudah berobat, utamanya di RSPAD Gatot Subroto tetapi memang Allah SWT sudah menghendaki," ujarnya lirih.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju disarankan tetap berada di Jakarta untuk menjalankan tugasnya menghadapi wabah virus corona atau COVID-19. Sehingga, tidak perlu bertakziyah ke Solo.

"Ada pesan singkat dari Pak Pratikno, kami berdoa saja di Jakarta dan tetap menjalankan tugas sebagaimana yang kami jalankan ini terutama upaya pencegahan COVID-19," kata Fadjroel seperti dalam siaran tvOne yang dikutip VIVA, Rabu 25 Maret 2020.

Namun, Fadjroel belum bisa memastikan apakah bakal ada menteri yang tetap berangkat untuk bertakziyah ke kediaman almarhumah Sujiatmi di Solo, Jawa Tengah. Menurut dia, meskipun ada yang takziyah mungkin tidak seluruh menteri.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit