Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Cari Sang Ayah Lewat TikTok, Ini Alasan Putri Muchlas Adi

img_title
Fatwa Putri Nabila
Sumber :

JagoDangdut – Awal Tahun 2019 silam, biduan senior Rita Sugiarto pernah mengumumkan kabar soal Muchlas Adi Putra yang hilang. Saat itu, Rita Sugiarto bawakan lagu baru berjudul 'Tulang Rusuk' di panggung LIDA 2019. Karya dari Muchlas Adi tersebut membuat Rita Sugiarto panjatkan harapan agar 'Tulang Rusuk' bukan jadi karya terakhir dari pencipta lagu serta penyanyi yang tenar di tahun 1980-an.

Dibeberkan oleh Rita Sugiarto, pelantun lagu 'Tebak Tebak Buah Manggis' tinggalkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) kepada istri sirihnya. Ia minta izin untuk pergi ke Surabaya. Disusul oleh sang istri dan anak ke Surabaya, sosok Muchlas Adi justru tidak ditemukan.

Sebagai anak kandung yang lama tidak bertemu dengan sang ayah, Fatwa Putri Nabila berusaha keras untuk memastikan Muchlas Adi masih hidup atau sudah tiada. Karena itu, 18 Maret 2020 Fatwa Putri Nabila unggah video cuplikan kenangan bersama sang ayah lewat aplikasi TikTok di Instagram pribadi, @ehfatwaa. Ia juga menceritakan tentang sosok perempuan lain, yaitu istri sirih Muchlas Adi yang jadi alasan sang ayah keluar dari rumah, saat dirinya masih kecil.

Tak diduga, netizen memiliki asumsi sendiri melihat upaya yang dilakukan Fatwa melalui aplikasi TikTok. Merasa terusik, Fatwa balas salah seorang netizen dengan mengungkap alasan mengapa Ia harus gunakan TikTok. Balasan Fatwa pada kolom komentar di screenshot, lalu diunggah ke feed Instagram.

"@missglamuniverse maaf sebelum nya. saya bikin tiktok bukan buat nyari sensasi . karna saya fikir tiktok lagi naik daun dan penyebaran nya itu cepet, teknologi skrg semakin canggih. kenapa gak saya manfaatkan untuk kebaikan? kecuali saya bikin tiktok untuk hal negatif. lagipula semakin banyak yg tau semakin cepet saya ketemu ayah saya."

Baca juga: Ingat Muchlas Adi? Geger Kabar Hilang, Sang Anak Ungkap yang Terjadi!

Muchlas Adi

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit