Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

V8 Sound, Alasan Adik Vidi Aldiano Tak Teruskan Studi ke Luar Negeri

img_title
Adik Vidi Aldiano, Vadi Akbar
Sumber :

JagoDangdut – Setelah lulus Cum Laude dari Fakultas Teknik UI Jurusan Elektro Bulan Agustus 2017 dalam usia 22 tahun, Vadi Akbar rencana akan melanjutkan kuliah S2 ke Jerman atau Inggris mengikuti jejak kakak-kakaknya Vidi Aldiano yang kuliah di Manchester University sementara Diva Stradivaryan kuliah di Birmingham University.

Rencana kuliah S2 Vadi Akbar tertunda, karena dia harus fokus menangani dan mengembangkan  bisnis keluarganya di bidang tata suara yang memang menjadi keahlian teknik nya.

Dalam usia yang masih sangat muda, Vadi Akabr kini di dapuk untuk menggantikan ayahnya, Harry Kiss sebagai CEO dari V8sound.com, sebuah perusahaan tata suara karya anak bangsa yang bisa di banggakan. Produk V8sound ini telah digunakan di acara acara bergengsi kenegaraan, seperti di Istana Presiden, MPR DPR, Polri dan TNI.

“ Jiwa muda dan  semangat membara,  Vadi Akbar kini menggantikan saya, dia mengembangkan bisnis tata suara  ke Eropa, Amerika, Filipina dan mulai menjajagi Timur Tengah” ujar Harry Kiss.


“ Timing yang tidak tepat untuk melanjutkan kuliah, karena momentum perusahaan nya kini sedang sangat berkembang, sebetulnya saya sangat ingin agar Vadi bisa melanjutkan kuliah S2 segera. ” sambung Harry Kiss.


“Saya  dibantu oleh teman2 seangkatan  di  Elektro FTUI dan senior2 dari ITB  saat mengembangkan produk2 yang tidak terpikirkan oleh perusahaan lain, misalnya mengembangkan Mobil RAISA, si manis Pengurai Massa yang kini menjadi andalan Polri untuk mengatasi demo anarkis yang terjadi beberapa tahun belakangan.  Suksesnya V8 RAISA di Polri,  saat ini di minati di Thailand dan Maroko.” Ujar pelantun tembang Ruang Untuk Bahagia.

Selain tata suara, Vadi juga merancang dan mengerjakan Teknik Akustik , banyak Gedung pemerintahan, TNI dan Polri yang digarap akustiknya oleh team V8sound. “ Sebagus apapun audio systemnya, bila akustik ruangan nya gema, maka hasil akhirnya tidak akan bagus, Audio dan Akustik itu harusnya satu paket, baru hasilnya sempurna ” ujar Insinyur yang membenahi tata akustik di Balairung UI itu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit