Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Fakta Sebelum di Soneta, Sosok Almarhum Dadi Sempat Jadi Polisi

img_title

JagoDangdut – Meninggalnya salah satu personel grup band dangdut Soneta, memang membuat hati Raja Dangdut Rhoma Irama merasa terpukul. Sebab sang Peniup Terompet almarhum Sri Dadi Bambang Handoko, sudah puluhan tahun bergabung dengannya. Sehingga rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya, telah disampaikan Rhoma melalui foto lama yang dipajang di Instagram.  

Namun dalam perjalanan karirnya, lelaki yang kerap dipanggil Dadi ini bukanlah berasal dari kalangan musisi yang sesungguhnya. Melainkan seorang Polisi berpangkat Kopral dengan bakat bermain musik yang handal. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh almarhum dalam sebuah video yang diunggah pada 12 Juli 2014, oleh Ramdansyah Bakir ke dalam akun YouTube miliknya. 

Dalam video tersebut, Ramdansyah menanyakan tentang rumor jika Dadi adalah bekas seorang Anggota Kepolisian di Polres Jakarta Pusat. Sebelum menjawab pertanyaan, Sri Dadi menerangkan bahwa sejak ia mulai bergabung dengan Soneta sejak tahun 1982, dan dirinya sudah menjadi Polisi. 

"Saya masuk soneta itu bulan Oktober apa ya kalo gak salah tahun 82, itu saya udah jadi Polisi. Pangkat terakhir Kopral di Sabhara Jakarta Pusat, Polres-nya, tapi saya ditugaskan di Polsek Tanah Abang tahun 85 - 87," ungkap almarhum Sri Dadi Bambang Handoko. 

Baca juga yuk: Rhoma Irama Berduka, Peniup Trompet Soneta Meninggal Dunia

Sri Dadi Bambang Handoko (peniup terompet Soneta)

Baca juga yuk: Buang Imej Trio Macan, Chacha Sherly Ubah Total Penampilan

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit