Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ke Malang, Iis Dahlia Bukan Sekedar Mampir ke Rumah Korban Bullying

img_title
Iis Dahlia
Sumber :

JagoDangdut – Nama biduanita cantik berkumis tipis Iis Dahlia, kembali mencuat ke permukaan dan menjadi topik perbincangan masyarakat dunia maya. Kali ini sesuatu yang dilakukannya memetik hal baik, sehingga dirinya layak mendapat sebuah pujian.  

Dilansir dari laman berita vivanews.com, telah terdapat seorang murid SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, yang menjadi korban bullying atau kekerasan fisik. Ironisnya hanya karena MS bocah 13 tahun itu dikenal pendiam, hal tersebut malah mengakibatkan salah satu jarinya harus diamputasi. 

Namun, karena santernya pemberitaan kasus bullying tersebut dan memang sudah seharusnya dilawan, Iis Dahlia yang kebetulan sedang berada di Daerah Malang, memutuskan untuk bukan sekedar mampir ke kediaman anak lelaki yang dipanggilnya Aril. 

Dalam status foto yang diunggahnya saat bersama MS ke Instagram, pelantun lagu 'Seroja' ini menuliskan tulisan status yang menerangkan harapannya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Lebih lanjut Iis Dahlia menjelaskan, bahwa korban bully bisa mengalami trauma psikis dan gangguan kejiwaan.  

"Kemaren keMalang sempet main ketempatnya Ariel anak yg diduga mengalami bullying dan adanya kekerasan fisik dari temen2 sekolahnya,semoga hal ini tdk terjadi lagi ya..karena akibatnya secara psikis anak byk mengalami kendala..," tulis status foto di Instagram Iis Dahlia. 

Bocah malang tersebut memang mengalami hal terburuk, dan harus merelakan jarinya yang terpisah. Selain mengutarakan harapannya, biduanita bernama asli Iis Laeliyah ini juga menambahkan akun Instagram milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud-RI), agar lebih ketat dalam mengawasi kasus serupa. 

"Yg terburuknya Ariel harus diamputasi 1 jarinya karena hal tersebut ...bayangkan klo hal ini terjadi sama kita ato kel kita..semoga pihak sekolah maupun @kemendikbud.ri memberi pengawasan yg lebih lagi karena sekrg ini byk kasus bullying yg terjadi dilingkungan sekolah," imbuhnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit