Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Misteri Uang Rp5 Ribu dan Manggung Tragis Jadi Motivasi Fitri Carlina!

img_title
Fitri Carlina
Sumber :

JagoDangdut – Siapa yang tidak tahu sosok Fitri Carlina? Namanya, sudah masuk deretan artis dangdut tersohor tanah air. Undangan manggung untuknya pun bukan lagi dari dalam negeri saja, melainkan luar negeri. Tapi, belum banyak yang tahu tentang awal karier wanita yang kerap disapa, Fitcar.

Motivasi Fitcar menjadi seorang penyanyi, ialah dari selembar uang Rp5 ribu. Setelah menyelesaikan aksi bernyanyinya, Ia memperoleh bayaran pertama dengan jumlah Rp5 ribu. Ia sempat heran, karena selama ini tak pernah memperoleh upah dari penampilannya. Dari situ, Fitcar menyadari bakatnya bisa menghasilkan sesuatu. Ia pun punya niat mulia untuk bantu orang tuanya bayar uang sekolah lewat hasil bernyanyi.

Ketika sudah menjadi penyanyi sukses, barulah diketahui Fitcar bahwa misteri uang Rp5 ribu tersebut merupakan pemberian dari ibundanya. Hal itu diungkap oleh istri Hendra Sumendap saat ditemui JagoDangdut.com beberapa waktu lalu.

"Aku tuh mulai karier waktu itu di Banyuwangi dari mulai TK. Umur 5 tahun aku udah nyanyi-nyanyi dari acara keluarga, hajatan, acara lomba voli antar kampung, dan bayaran pertama yang aku terima waktu itu, bayaran loh yah, biasanya gratisan, itu Rp5 ribu," kata Fitcar di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

"Dan ternyata, setelah aku sudah sukses seperti ini baru dikasih tahu bahwa Rp5 ribu itu pemberian dari nyokap aku. Jadi, buat ngasih motivasi gitu loh. Tapi, memang dari uang Rp5 ribu itu lah yang motivasi aku sampai akhirnya aku putuskan untuk 'Oke, ternyata skill aku ini, bakat aku ini menghasilkan. Terus bisa buat bantu orang tua bayar sekolah' niatnya seperti itu," sambungnya.

Fitcar yang telah membulatkan tekadnya menjadi seorang biduan, mendapat kesempatan bergabung dengan Orkes Melayu di Banyuwangi. Di tahun 2003 Ia bertolak ke Jakarta untuk serius berkarier. Diproduseri langsung oleh sang kakak, Nini Carlina. Keputusan Fitcar hijrah ke Jakarta tidak sia-sia. Usai rilis lagu 'ABG Tua', nama Fitcar melambung tinggi dan eksis sampai sekarang.

"Dan ternyata, bakat aku diterima sama Orkes Melayu yang waktu itu di Banyuwangi. Ya aku keliling-keliling Banyuwangi, Jawa Timur kaya gitu sampai akhirnya aku tahun 2003 hijrah ke Jakarta. Terus aku ngeluarin album pertama itu tahun 2005 judulnya 'Jinak-Jinak Merpati'. Sampai akhirnya itu aku menemukan si 'ABG Tua' dan sampai sekarang gitu deh"

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit