Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Indeks

Fenomena Lagu Berbahasa Jawa Laris Manis, Bikin Ungu Ciptakan Lagu Baru

img_title
Ungu

JagoDangdut – Fenomena lagu-lagu dengan menggunakan lirik bahasa Jawa yang laris manis dipasaran hingga kini masih menjadi hal yang cukup menarik.

Mulai dari Denny Caknan hingga Happy Asmara selalu berhasil menjadi jawara trending di YouTube. Bahkan musisi lainnya juga masuk dalam jajaran terpopuler.

Fenomena Lagu Berbahasa Jawa

img_title
Gilga Sahid dan Happy Asmara
Foto :
  • Instagram @picha_yuyu

Hal tersebut juga ternyata membuat banyak orang penasaran, termasuk para musisi. Salah satunya adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu.

Pasha sebelumnya sempat penasaran dengan lagu-lagu yang menggunakan lirik bahasa Jawa laku dipasaran hingga disukai banyak orang.

"Kenapa klo lagu2 berbahasa jawa baik itu ciptaan sendiri atau lagu2 orang dinyanyikan sama adek2ku seperti @denny_caknan @danang_official91 @happy_asmara77 @nellakharisma @ndarboy_genk dan yang lain2 hampir selalu booming alias laku alias banyak viewers dan konsernya selalu rame dan dipastikan semua penonton nyanyi bareng alias sing along...?" tulis Pasha seperti dikutip JagoDangdut lewat akun IG @pashaungu_vm.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit