Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Keutamaan Membaca Al Quran Di Bulan Suci Ramadhan, Perbanyak Pahala Hingga Meraih Keberkahan

img_title
Keutamaan Membaca Al Quran Di Bulan Suci Ramadhan
Sumber :

JagoDangdut – Ramadhan adalah bulan di mana Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, membaca Al-Quran di bulan Ramadhan menjadi lebih istimewa karena kita menghormati bulan suci tersebut dengan melakukan ibadah membaca Al-Quran.

Sebab, Al-Quran merupakan kitab suci yang diwahyukan oleh Allah SWT sebagai pedoman hidup

Terdapat sejumlah keutamaan dalaam membaca Al-Quran di bulan suci Ramadhan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini keutamaan membaca Al-Quran di bulan suci Ramadhan.

1. Meningkatkan Pahala

Membaca Al-Quran di bulan puasa memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan dengan membaca Al-Quran di bulan-bulan lainnya. Sebab, bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan setiap amalan yang dilakukan di bulan ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

2. Meningkatkan Kedekatan dengan Allah SWT

Membaca Al-Quran di bulan puasa dapat membantu meningkatkan kedekatan kita dengan Allah SWT. Sebab, Al-Quran merupakan kitab suci yang diwahyukan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup umat manusia. Dengan membaca Al-Quran, kita dapat memperdalam pengetahuan kita tentang ajaran Islam dan mengembangkan hubungan spiritual kita dengan Allah SWT.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit