Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sejarah Gitar Buntung Rhoma Irama, Disebut Gegara Dipotek Ibunya

img_title
Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih

JagoDangdut – Pedangdut Rhoma Irama kini tengah menjadi sorotan netizen usai menjadi pembuka dalam gelaran konser Deep Purple. Pasalnya, Raja Dangdut itu ditegur salah seorang kru Deep Purple saat memainkan intro lagu ‘Smoke On The Water’ milik band asal Britania Raya tersebut.

Publik pun dihebohkan dengan insiden tersebut, terlebih sosok tersebut adalah legenda musik dangdut Tanah Air. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab disapa Bang Haji itu memang sudah lama menggeluti industri hiburan.

Rhoma Irama memiliki ciri khas tersendiri, mantan suami Angel Lelga itu identik dengan gitar buntung yang selalu menemaninya beraksi di atas panggung. 

Gegara Kena Omel Ibunya

img_title
Rhoma Irama dan Elvy Sukaesih
Foto :
  • Instagram/rhoma_official

Beberapa waktu yang lewat, Haji Rhoma Irama sempat diundang ke acara talkshow televisi seasta yang dipandh oleh Vincent Rompies dan Desta. Pada kesemptan itu, pria berusia 76 tahun itu bercerita tentang kisah hidupnya.

Ia bercerita tentang masa kecilnya yang sempat dimarahi sang ibunda karena terlalu sering bermain gitar. Lantaran, saat itu cita-cita Rhoma Irama untuk menjadi musisi tidak mendapat dukungan dari ibunya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit