Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Tinggal Hitungan Hari, Ini Doa Mandi Keramas Sebelum Puasa Ramadhan! Yuk Lakukan

img_title
Sholat
Sumber :

JagoDangdut – Bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari, seluruh umat Islam di dunia pun tak sabar menantikan. Bahkan berbagai cara dilakukan umat muslim untuk menyambut bulan suci nan penuh rahmat ini, seperti membersihkan diri secara fisik. Mandi keramas alias mandi besar sebelum puasa Ramadhan telah menjadi kebiasaan sebagian besar umat muslim. 

1. Mandi Keramas sebelum Ramadhan ini Tujuannya

Seperti diketahui, mandi besar sebenarnya bukan aturan wajib. Tetapi alangkah baiknya umat muslim mandi keramas untuk menyucikan badan dari najis sebelum beribadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

2. Tata Cara Mandi Keramas 

Mandi keramas sebelum Ramadhan sama halnya dengan mandi besar pada umumnya. Sebelum mandi keramas, sebaiknya membaca doa dan dilanjutkan mencuci tangan tiga kali. Bagian tumbuh yang tersembunyi seperti kemaluan juga perlu diperhatikan untuk dibersihkan dengan tangan kiri. Jangan lupa mencuci kedua tangan setelah membersihkan bagian tubuh yang kotor itu.

Tata cara mandi keramas dilanjutkan dengan berwudu seperti ketika akan salat. Kemudian guyurkan air ke bagian kepala sebanyak tiga kali, jangan lupa membersihkan pangkal rambut dengan jari-jari. Langkah terakhir ialah membersihkan seluruh anggota tubuh. Pastikan tubuh bagian kanan yang didahulukan, jangan sampai bagian lipatan tubuh juga terlewat.

3. Doa Mandi Keramas 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit