Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Najwa Shihab Bersikeras Tidak Menggunakan Hijab, Ini Tanggapan Para Ulama

img_title
Najwa Shihab

JagoDangdut – Najwa Shihab adalah seorang putri dari ulama besar di Indonesia, yakni Quraish Shihab. Meskipun terlahir dari keluarga yang taat beragama, Najwa Shihab masih belum juga menggunakan hijab jika disandingkan dengan saudari-saudarainya yang lain.

Meski begitu, Najwa Shihab mengungkapakan alasannya tidak menggunakan hijab. Ia menggunakan sebuah analogi dalam mendapatkan ridho Allah untuk meraih surga. Lantas, bagaimana tanggapan para ulama tentang hukum menggunakan hijab dalam agama Islam. Simak selengkapnya!

Najwa Shihab Bersikeras Tidak Menggunakan Hijab

img_title
Najwa Shihab
Foto :
  • Instagram @najwashihab

Najwa Shihab sempat mengungkapkan alasannya belum menggunakan hijab. Hal tersebut disampaikan olehnya saat hadir dalam podcat CURHAT BANG Denny Sumargo beberapa waktu lalu.

“Aku ada satu analogi yang kerap Abi bagikan ke aku. Di mana, Allah tidak akan bertanya 5 tambah 5 berapa, karena jawabannya pasti satu yaitu 10. Tapi, Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya? 10 itu bisa 9 tambah 1, bisa 8 tambah 2, 3 tambah 7,” ungkap Shihab Najwa dalam podcast Denny Sumargo yang tayang pada Desember 2022 lalu.

Jurnalis senior itu memberikan analagoi matematika dimana ada banyak cara untuk mendapatkan satu jawaban.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit