Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Heboh 4 Artis Jadi Anggota DPR, No 3 Pernah Jadi Gurbernur

img_title
Mulan Jameela
Sumber :

JagoDangdut – Tak hanya suskses dalam industri entertaiment, artis-artis ini juga merambah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat alias DPR. Memang banyak selebriti yanh memilih banting setir mengejar karier sebagai politisi. Seperti kali ini Jagodangdut merangkum artis-artis yang menjadi Anggota DPR RI.

1. Krisdayanti 

img_title
Krisdayanti saat jadi tamu dosen di UB
Foto :
  • Instagram.com/@krisdayantilemos
 

Tak asing lagi di telinga, penyanyi diva Krisdayanti memang telah menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Krisdayanti diusung oleh Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan. Walaupun baru pertama kali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti didapuk untuk mewakili Dapil Jawa Timur V dengan perolehan suara sebanyak 132.131 suara.

2. Mulan Jameela

img_title
Mulan Jameela
Foto :
  • Mulan Jameela IG

Ibu sambung dari El Rumi, Mulan Jameela ini pun menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Mulan diusung oleh Partai Gerindra. Istri dari Ahmad Dhani ini pun mewakili Dapil Jawa Barat XI dengan perolehan suara sebanyak 13.793 suara. Mulan ditetapkan menjadi anggota DPR RI menggantikan koleganya, Ervin Lutfhi yang memperoleh suara terbanyak ketiga pada pemilu 2019.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit