Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Miris! Sebelum Meninggal Dunia Mak Nyak 'Si Doel' 14 Tahun Lumpuh & Alami Kebutaan Akibat Sakit Ini

img_title
Aminah cendrakasih alias Mak Nyak
Sumber :

JagoDangdut – Kabar duka tengah dirasakan oleh industri hiburan tanah air. Pasalnya, Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di film Si Doel Anak Sekolahan dikabarkan telah meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. Mak Nyak meninggal dunia setelah sempat berjuang melawan penyakit glaukoma hingga mengalami kehilangan penglihatan atau kebutaan sejak 2007 silam, hal itu membuat Mak Nyak pensiun dari industri hiburan.

Mak Nyak Alami Glukoma Sampai Alami Kebutaan Cukup Lama

img_title
Aminah cendrakasih alias Mak Nyak
Foto :
  • IntipSeleb

Seperti diketahui, penyakit glaukoma yang menyerang Aminah Cendrakasih ini diakibatkan adanya kerusakan saraf optik yang disebabkan akibat tekanan di dalam mata. Hal ini biasanya disebabkan karena diabetes. Mak Nyak harus dibawa menggunakan mobil ambulans saat pergi ke lokasi syuting film Si Doel The Movie. Bahkan, saat kondisinya tengah terbaring sakit dan tak bisa melihat, Mak Nyak harus mengalami kejadian yang kurang menyenangkan. Seperti rumahnya sempat kebanjiran dan harus dievakuasi.

Pada 21 Desember 2022, Aminah Cendrakasih meninggal dunia. Kabar duka disebarkan lewat akun Instagram Si Doel Anak Sekolahan. Tak lama unggahan itu langsung dibanjiri komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang mengucapkan ucapan duka dan memberikan doa kepada mendiang Mak Nyak.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA (alfatihah)," tulis akun itu.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit