Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perjalanan Karier Aminah Cendrakasih Hingga Jatuh Sakit, Sempat Kesulitan Ekonomi

img_title
Aminah cendrakasih alias Mak Nyak
Sumber :

JagoDangdutAminah Cendrakasih atau yang lebih dikenal dengan nama Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, dikabarkan telah menutup usia. Kabar tersebut dibagikan oleh sejumlah Rubby Karno, saudara laki-laki Rano Karno.

Terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1950-an, Aminah Cendrakasih sudah berperan dalam kurang lebih 101 judul film. Namun, dimasa tuanya ia mengalami kesulitan ekonomi karena sudah tak lagi muncul di televisi maupun layar lebar. Simak selengkapnya!

Perjalanan Karir Aminah Cendrakasih

img_title
Raffi Ahmad jenguk Mak Nyak
Foto :
  • instagram: @si.rano

Aminah Cendarkasih merupakan seorang anak dari pelawak Husni Nagib dan artis Wolly Sutinah. Ia mulai berkecimpung dalam dunia hiburan sejak tahun 1955 sebagai seorang pemeran dan juga penyanyi.

Namun pada tahun 1960 Aminah Cendrakasih sempat vakum dari industri hiburan dan kembali muncul di tahun 1970. Saat itu Aminah membintain banyak film terkenal pada era tersebut. 

Sejak tahun 1955 hingga tahun 1989 terhitung artis senior itu sudah membintangi sekitar 101 film. Entah sebagai pemeran utama maupun pemeran pembantu, atas kesetiaannya dalam dunia seni peranAminah pun mendapat penghargaan Kesetian Profesi Keartisan dari Dewan Film Nasional di tahun 1992.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit