Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Elvy Sukaesih: Aku Gak Terima Dia Dibilang Orang Gila

img_title
Elvy Sukaesih dan Fitria Elvy

JagoDangdut – Setelah putra pertamanya, Haidar menjadi sorotan publik, lantaran mengamuk disebuah warung dan membawa senjata tajam. Akhirnya Elvy Sukaesih bersama kedua anaknya, Fitria Sukaesih, dan Dhawiya Zaidan membuka suara tentang penyakit yang diderita oleh Haidar dengan berlinang air mata. Keluarga menyebutkan bahwa selama ini Haedar mengalami depresi, dan baru tahu jika penyakit yang diidapnya adalah skizofrenia.

 "Kita juga baru tahu terus terang saja. Kita tahunya selama ini depresi, tertekan. Kita enggak pernah tahu, apa yang diidap sama dia," ujar Fitria saat ditemui dikawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 September 2019.

 Dengan kabar beredar yang menyebutkan bahwa Haidar mengalami gangguan kejiwaan, keluarganya membantah bahwa Haidar gila. Karena secara media Haedar menderita skizofrenia yang sebenarnya bisa diatasi dengan meminum obat dengan rutin. Bahkan sang ibunda tak terima hingga mengeluarkan air mata jika putra sulungnya itu disebut gila.

 "Kalau dibilang orang yang hilang ingatan, sakit jiwa, HR tidak begitu. Masih shalat masih semua, dia juga tidak gila. Dia bisa semua," jelas Fitria.

 "Aku enggak terima dia dibilang orang gila. Dia juga bilang 'ane enggak gila'," sambung Elvy sambil menangis.

 Setelah dirawat dirumah sakit khusus di Duren Sawit, Jakarta Timur, Elvy dan Fitria mengatakan bahwa Haedar sebelumnya pernah dirawat untuk mengatasi penyakitnya dan dinyatakan sembuh.

 "Beberapa waktu yang lalu memang pernah dirawat namun dinyatakan bisa kembali dan bersosialisasi normal. Artinya dinyatakan sembuh," tutur Fitria.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit