Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Akhirnya Sah Jadi Suami Erina Gudono, Saksi Akad Nikah Kaesang Pangarep Disorot, Sosok Penting!

img_title
Kaesang & Erina
Sumber :

JagoDangdut – Akhirnya putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep jalani prosesi ijab kabul, demi menikahi Erina Gudono. Di hadapkan dua saksi sambil berjabat tangan dengan wali, Kaesang pun mengucap kalimat ijab kabul dengan lantang. Beberapa rangkaian adat juga akan dilaksanakan setelah prosesi ijab kabul. Disana adik dari Kahiyang Ayu itu ucap kalimat ijab kabul.

Sosok Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina, Orang Penting 

img_title
Kaesang & Erina Gudono
Foto :
  • -

"Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Kaesang dengan menjabat tangan Allen Gudono yang merupakan kakak kandung Erina Gudono.

Menariknya disana hadir dua saksi pernikahan, Mensesneg Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut ijab kabul tersebut sah. Setelah prosesi ijab kabul, acara dilanjutkan dengan panggih pengantin. Lalu, kedua mempelai akan jalani upacara balangan gantal atau lempar sirih.

Selanjutnya prosesi injak atau pecah telur akan dilakukan Kaesang-Erina. Prosesi bubak kawah akan dilakukan setelahnya. Prosesi pun akan dilanjutkan dengan dhahar klimah atau dulangan, yaitu tradisi suap-suapan, yang biasanya adalah nasi kuning, antar suami istri yang baru. Terakhir, prosesi adalah mapag besan atau upacara besan yang artinya menjemput besan (kedua orang tua mempelai) sebelum diakhiri dengan sungkeman atau pangabektan.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit