Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Rangkaian Upacara Adat Jawa Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

img_title
Kaesang & Erina
Sumber :

JagoDangdut – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan meleapas masa lajanganya deengan menikahi Finalis Putri Indonesia tahun 2021 yakni Erina Gudono. Pernikahan keduanya akan dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarukom Yogyakarta, pada Sabtu 10 Desember 2022.

Upacara pernikahan keduanya akan dijalani oleh Erina dan keluarga. Upacara dengan adat Jawa tersebut akan diselenggarkan di kediaman Erina pada Jum'at 9 Desember 2022. Simak selengkapnya!

Rangakaian Upacara Adat Jawa

img_title
Kaesang & Erina
Foto :
  • -

Upacara adat Jawa akan dimulai dengan Majang Tarub yang ddan diawali dengan pemasangan Beleketepe Tuwuhan dan Bucalan. Dani Wigung selaku owner Pengantin Production mengungkapkan setelahnya akan ada upacara adat Jawa Adang Sepisan dan Cethik Geni.

"Adang Sepisan dan Cethik Geni ini hanya dilakukan apabila orangtua mantu pertama kali. Mantu, kalau dalam adat Jawa yaitu menikahkan anak perempuan yang pertama kali," ujar Dani Wigung.

"Kemudian dilanjut dengan Ngracik Tirto Pamorsih yaitu mencampur air dari tujuh sumber dengan kembang (bunga) setaman dan cengkir hijau. Setelahnya adalah Majang Pasarean, ini tradisi yang biasa dilakukan di Keraton. Pesarean ini bukan makam ya tapi tempat sare atau tempat tidur," tambah Dani Wigung dilansir dari Viva.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit