Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kisah Perjalanan Hidup Jirayut dari Anak Kampung di Thailand hingga Jadi Penyanyi di Indonesia

img_title
JIrayut
Sumber :

JagoDangdutJirayut Afisan yang merupakan penyanyi dangdut berkebangsaan Thailand yang menjalani kariernya di Tanah Air ternyata memiliki kisah hidup yang tak mudah dan penuh perjuangan. Dalam sebuah video podcast bersama Marianne Rumantir dan Melaney Ricardo, Jirayut mengaku perjalanan hidupnya empat mengalami masa-masa sedang down meskipun sudah terkenal seperti sekarang.

Demi mengubah kehidupannya, Jirayut yang merupakan warga negara Thailand harus berkarier dan tinggal sendiri di Indonesia tanpa sanak saudara dan keluarga. Hal itu yang membuatnya terkadang  merasa rindu dengan kampung halaman. Namun, ia harus tetap memberi nafkah kepada keluarganya dengan bekerja.

 

img_title
JIrayut
Foto :
  • jirayut IG

“Masa-masa kaya kita ada capeknya pastinya, tiba-tiba ada rasa kangennya karena aku bener-bener di Indonesia tuh berjuang sendiri gitu loh tanpa orang tua, tanpa siapapun tanpa keluarga gitu kan jadi aku bener-bener kerja keras sendiri buat kirim nafkah buat keluarga di rumah,” ungkap Jirayut yang dikutip dari YouTube TS Talks pada Rabu, 7 Desember 2022. 

Saat ditanya apakah Jirayut pernah merasa down dalam hidupnya, pria berusia 21 tahun itu pun mengaku bahwa dirinya memang pernah megalami masa-masa di mana dirinya merasa lelah dengan kehidupan yang dijalani. Namun, untuk mencapai kesuksesannya, Jirayut harus terus berjuang. 

“Kalo ditanya down pasti, kadang-kadang kita pasti capek juga ya,” kata Jirayut.  

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit