Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Begini Transformasi Orkes Dangdut Palapa Menjadi New Pallapa

img_title
New Pallapa
Sumber :

JagoDangdut – Bagi masyarakat Jawa Timur, Orkes Melayu (OM) New Pallapa sudah tidak asing lagi terdengar. Musik-musik dangdut koplo yang disajikan, selalu menjadi hiburan dan tontonan yang menarik. 

New Pallapa yang berdiri sejak 2004 lalu itu beranggotakan, Slamet Rudi Hartono (kendang), Santoso (seruling), Adenan (gitar), Ony Antono (gitar), Erwin (bass), Eko (bass), Alex Wibowo (tamborine), Fajar (keyboard), Imam (keyboard), dan sang leader Juana Sari (pendiri New Pallapa). 

Namun siapa sangka orkes tersohor itu, menyimpan kisah kelam bagi Totok Ispirtanto, pendiri grup musik yang sebelumnya bernama Palapa. Diketahui transformasi perubahan nama grup orkes tersebut, disebabkan adanya perseteruan Internal. 

Baca juga: Pamer Rambut Baru di Jepang, Siti Badriah Nggak Ajak Suami?

Orkes Dangdut Koplo Palapa

Baca juga: Lesti Kejora Butuh Pembuktian, Untuk Apa?

Karena adanya kisah perselingkuhan antara istri Totok yang biasa juga disapa Juana Aurora, dengan sang penabuh kendang yang akrab dipanggil Cak Slamet, menjadikan pernikahan antara pendiri utama dan Juana bercerai. Sehingga Totok memilih hengkang dari orkes yang didirikannya sejak tahun 1998 itu. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit