Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Ikke Nurjanah Cerita Soal Presentasi Musik Dangdut di Amerika

img_title
Ikke Nurjanah

JagoDangdut – Penyanyi dangdut Ikke Nurjannah kian sukses berkarir di dunia hiburan. Kesuksesannya dalam musik dangdut membuat Ikke Nurjanah menunjukkan keahliannya hingga ke Amerika Serikat. Ikke Nurjanah mengakui pada tahun 2010 dan 2016 dirinya diminta oleh pihak Hopskin University, Amerika Serikat, menjadi dosen tamu. 

Di tahun tersebut, Ikke Nurjanah pun memaparkan budaya musik dangdut kepada mahasiswa dan mahasiswi Hopskin University, Amerika Serikat. 

img_title
Ikke Nurjanah
Foto :
  • Ikke Nurjanah Instagram

“Saya kenal satu profesor di sana. Karena mereka belajar tentang budaya musik dangdut, saya diminta memberikan pemaparan di sana,” kata Ikke Nurjanah saat ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

Wanita yang saat ini berusia 48 tahun itu mengakui kalau mahasiswa dan mahasiswi tersebut memiliki konsentrasi membedah budaya musik dangdut di Indonesia. Ikke tak menampik begitu senang saat mendapatkan kabar dangdut jadi konsentrasi pelajaran di Amerika Serikat, khususnya budaya musik di Indonesia.

img_title
Ikke Nurjanah
Foto :
  • Instagram @ikkenurjanah0518

"Saat itu saya diminta presentasi tentang musik, sejarah, dan bagaimana menyanyi dangdut. Sampai ada pertunjukan untuk mempraktekan materi saya," jelasnya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit