Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Sandiaga Uno Dorong Dangdut Jadi Warisan Budaya UNESCO

img_title
Sandiaga Uno
Sumber :

JagoDangdut – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengaku saat dirinya sedang berolahraga memilih musik dangdut sebagai temannya. Ia menilai musik dangdut itu dapat membuat dirinya lebih bersemangat dalam berolahraga.

 “Saya menikmati musik dangdut saat saya berolahraga. Karena itu pas banget ritmenya, dan dangdut itu kan ada kegembiraan pas sedang didengarkan, jadi saya sangat menikmati. Dan yang paling cocok untuk saya ya dangdut saat berolahraga,” kata Sandiaga Uno.

img_title
Sandiaga Uno dan Rhoma Irama
Foto :
  • -

Diminta untuk menyebutkan salah satu lagu dangdut favorit, Sandiaga Uno pun menyebutkan salah satu lagu milik mendiang Didi Kempot yakni "Cendol Dawet".

"Yang sering kali di dengar itu lagu yang menyenangkan dari Didi Kempot, kemudian lagu 'Pamer Bojo' yang dinyanyikan Nella Kharisma yang versi Cendol Dawet. Itu asyik banget dipakai buat olahraga," beber Sandiaga Uno.

Sandiaga merasa bangga dengan kaum muda mudi karena kini lagu dangdut mulai didengar oleh berbagai kalangan umur.

“Sangat membanggakan, karena anak-anak muda sekarang mulai menyanyikan lagu dangdut. Dangdut milik kelompok masyarakat tertentu, sekarang dangdut milik semua,” kata Sandiaga Uno.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit