Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Anji Dan Marcell Debat Panas, Ari Lasso Dan Armand Maulana Bongkar Ini

img_title
Ari Lasso

JagoDangdutAnji dan Marcell Siahaan beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan usai keduanya berdebat sengit lewat media sosial. Hal itu berawal dari Anji yang mempertanyakan tentang Lembaga Manajemen Kolektif (LMK), bagaimana membagikan uangnya kepada para musisi.

Dua musisi ternama Tanah Air tersebut, tentu saja memiliki pendapat berbeda dalam hal tersebut. Seperti yang kita ketahui, saat ini Marcell sendiri merupakan komisioner di LMK.

"SUARA UNTUK LMK (Lembaga Manajemen Kolektif). Banyak penyelenggara acara cerita, mereka ditagih untuk membayarkan royalti performing rights. Apalagi sekarang acara-acara konser/Festival sedang banyak dibuat. Begitu juga teman-teman yang memiliki kafe/resto/karaoke suka bercerita dan bertanya. Mereka bertanya : Bagaimana cara LMK membagikan uangnya kepada para Pencipta?" tulis Anji lewat akun IG @duniamanji.

"Saya jawab : Tidak detail dan transparan penghitungannya. Bahkan ada uang ‘parkir’ dari Komposer yang tidak mengambil royaltinya (karena tidak tahu atau tidak mendaftar) sementara LMK tidak membuat pemberitaan tentang itu. Jadi sangat mungkin terjadi penyimpangan aliran uang," lanjutnya.

Baca juga: Andre Taulany Berkunjung ke Rumah Sophia Latjuba, Gading Martin Curiga

Postingan Anji tersebut langsung mendapat berbagai respon dari para musisi. Termasuk salah satunya Marcell.

Bagi Marcell, siapapun pihak yang menggunakan lagu orang lain untuk mencari uang, maka perlu membayar royalti tanpa harus tahu  secara detail tentang bagaimana dana tersebut disalurkan.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit