Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Profil Nasida Ria, Grup Kasidah Bawakan Lagu Perdamaian Di Jerman

img_title
Nasida Ria

JagoDangdut – Baru-baru ini grup kasidah Nasida Ria menjadi perbincangan hangat publik atas konser yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Jerman.

Nasida Ria tampil dalam festival musik di Jerman yang bertajuk Documenta Fifteen. Grup Kasidah tersebut telah sukses mengharumkan musik tradisional Indonesia di mancanegara bawakan lagu perdamaian.

Sejumlah warganet ingin tahu mengani profil Nasida Ria, Grup kasidah ini berasal dari Semarang, Jawa Tengah didirikan tahun 1975 dan dipimpin oleh H. Malik Zain bersama dengan istrinya Hj. Mudrikah Zain.

Nama Nasidah Ria sendiri berasal dari kata  ‘nasyid’ dan ‘ria’ yang berarti nyanyiannya serta lagu yang dibawakan mempunyai arti bersenang-senang atau gembira yang dimana harus dibawakan dengan penuh kegembiiraan.

Selain itu, Grup kasidah Nasida Ria juga mempunyai misi untuk menyebarluaskan dakwan dan kebaikan dengan cara bermusiknya yang khas.

Personil Nasida Ria terdiri dari Rien Jamain, Musyarofah, Umi Kholifah, Nur Ain, Nunung, Mutoharoh, Alfiyah, Kudriyah, dan Ibu Hj. Mudrikah Zain untuk membentuk sebuah grup musik kasidah.

Selain itu, album perdana dari Grup Kasidah Nasida Ria yang bertajuk Alabaladil Mahbub rilis pada tahun 1978.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit