Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Divonis Kanker Stadium 3, Aida Saskia Beri Pesan Haru untuk Anak

img_title
Aida Saskia
Sumber :

JagoDangdut – Bagi pecinta musik dangdut awal tahun 2000an, tentu saja kenal dengan sosok Aida Saskia. Ia merupakan biduan yang membawakan lagu berjudul 'Ayam Jago', saat itu kemunculannya sempat menjadi kontroversi.

Lama menghilang, belakangan ini Aida Saskia kembali jadi perbincangan setelah diketahui mengidap kanker payudara sejak 2021. Penampilannya pun sempat bikin banyak orang terkejut setelah melakukan pengobatan kemoterapi, hingga rambutnya rontok.

Lewat channel YouTube Langit Entertainment, Aida Saskia membeberkan kronologi dirinya mengetahui mengidap kanker payudara stadium 3. Awalnya hanya benjolan kecil yang ia rasakan seperti yang ia dirasakan saat mendapat haid.

"Ini terjadi kurang lebih 1 tahun belakangan ini, awalnya sih cuma ada benjolan kecil aja terus lama-lama benjolan itu mengganggu, terus aku pikir tadinya cuman karena kan perempuan biasanya karena efek-efek haid, sakit badan, sakit payudara gitu kan," ucap Aida Saskia seperti dikutip lewat channel YouTube Langit Entertainment.

Namun tiba-tiba selang waktu dua minggu, benjolan tersebut semakin membesar. Aida Saskia pun akhirya memutuskan untuk memeriksakan ke dokter bedah. Saat itu juga ia langsung diminta untuk melakukan operasi dan dinyatakan jika itu adalah kanker ganas.

Aida Saskia mengaku syok banget saat pertama kali mendengar jika dirinya divonis terkena kanker. Karena belum lama ini ia baru saja dinyatakan sembuh dari penyakit sebelumnya, meningitis yang dideritanya selama 19 bulan.

Saat itu ia menangis di rumah sakit dan tidak tahu apa yang harus disampaikan kepada keluarga. Hingga akhirnya ia pun mau tidak mau harus menyampaikan hal itu kepada keluarganya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit