Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Cafe Dangdut New York, Perkenalkan Indonesia Lewat Dangdut dan Kopi

img_title
Fitri Carlina

JagoDangdut – Banyak cara untuk memperkenalkan Indonesia di luar negeri. Salah satunya adalah dengan membuka restoran atau kafe yang memiliki ciri khas Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh Romy Sembiring, Fitri Carlina dan Dina Fatimah. Mereka adalah founder yang mendirikan Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat.

Sabtu (7/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, menyempatkan diri datang ke Cafe Dangdut yang berlokasi di 4502 23rd St, Long Island City, New York. Sandiaga mencoba racikan salah satu jenis kopi nusantara khas Cafe Dangdut.

Fitri Carlina Bahagia

“Saya bangga sekali karena produk lokal kita dapat memberikan warna bagi pecinta kopi di Amerika untuk bisa menikmati cita rasa khas kopi Indonesia. Hal ini juga dapat menjadi peluang kebangkitan ekonomi kita dengan berkolaborasi dalam menyambut tatanan ekonomi baru,” kata Sandiaga Uno.

img_title
Fitri Carlina
Foto :
  • Fitri Carlina DOK

Ngopi dan musik dangdut adalah dua hal yang sudah menjadi budaya di Indonesia. Semangat inilah yang ingin ditularkan para founder Cafe Dangdut kepada masyarakat internasional, terutama di jantung kota dunia, New York.

Romy Sembiring dan Dina Fatimah adalah pengusaha warga negara Indonesia yang lama menetap di New York. Sementara, Fitri Carlina rekan mereka, dikenal sebagai penyanyi dangdut dan seorang pengusaha. Mereka bertiga memiliki cita-cita yang sama, ingin memperkenalkan kopi Indonesia dan musik dangdut di Amerika.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit