Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Kisah Ifan Seventeen Selamat dari Tsunami Banten, Baca Syahadat

img_title
Riefian Fajarsyah (Ifan Seventeen)

JagoDangdut – Seperti yang kita ketahui, band Seventeen sempat mengalami tragedi tsunami Banten yang merenggut nyawa 3 orang personilnya. Lantas seperti apa pengakuan Ifan Seventeen saat keajaiban yang membuat dirinya selamat, kali ini JagoDangdut akan bahas kisahnya.

Musisi sekaligus vokalis grup band Seventeen kembali menarik simpati publik. Ifan Seventeen yang menceritakan ulang musibah yang sempat menerpa dirinya pada saat manggung di Banten dan terkena Tsunami.

Ifan Seventeen dan teman-teman personil lainnya sempat mengalami hal pilu saat mereka tengah asik di atas panggung. Tiba-tiba saja ombak menyapu wilayah tersebut dengan begitu dahsyat. 

Peristiwa tsunami Banten itu, merenggut 3 sahabat Ifan di grup Seventeen yaitu Herman Sikumbang (gitaris), Windu Andi Darmawan (drum) M. Awal Purbani (bass).

Seakan Publik kembali diingatkan dengan peristiwa Tsunami Banten yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu. Bertepatan dengan peristiwa tersebut, salah satu grup band ternama Tanah Air yaitu Seventeen tengah mengisi acara di daerah tsunami tersebut.

Saat diundang di podcast Denny Sumargo, Ifan mengaku jika dirinya bisa selamat lantaran keajaiban setelah membaca dua kalimat syahadat pada saat itu. Tak menyangka dirinya akan selamat, Ifan pun berfikir jika dua kalimat syahadat tersebut adalah ucapan terakhir sebelum dirinya meninggal di dalam ombak air laut.

Tak hanya kehilangan sahabatnya, Ifan Seventeen juga harus menelan hal pahit dengan kehilangan sang istri tercinta Dylan Sahara. Hal itu sempat membuat Ifan terpukul berat dan depresi saat harus menelan kenyataan yang terjadi kepada hidupnya. Baru-baru ini pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah tersebut sempat menceritakan kronologi saat dirinya menyelematkan diri dari ombak tsunami.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit