Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Peran Rhoma Irama Bantu Angel Lelga Mualaf dan Hijrah

img_title
Angel Lelga

JagoDangdut – Sempat menikah dan menjadi istri siri raja dangdut Tanah Air, Angel Lelga kini mantap menjadi seorang muslim serta mengenakan hijab.

Artis sekaligus politisi Angel Lelga kembali menjadi perbincangan hangat publik. Memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi seorang mualaf, Angel Lelga menyatakan ada peran Rhoma Irama di dalamnya.

Pada usia 19 tahun Angel Lelga mengaku jika dirinya sudah memutuskan menjadi seroang mualaf dan berpindah keyakinan. Merasa dirinya sudah layak dan pantas untuk menentukan pilihan hidupnya, Angel pun sempat ditentang oleh keluarganya saat ingin berpindah agama.

Pemilik nama lengkap Lely Anggraeni atau yang lebih dikenal Angel Lelga, kembali menjadi sorotan publik. Usai berpindah agama dan putuskan untuk menjadi seorang mualaf, Angel Lelga mengaku jika ada sosok figur penting di belakangnya.

Belum lama ini, Angel menceritakan peran Rhoma Irama dalam perjalanan mualaf nya hingga bisa menutup aurat dan membimbing Angel menjadi seorang muslim. Pada saat diundang ke YouTube Celine Evangelista, Angel Lelga mengakui peran penting Rhoma Irama dalam membantu masa hijrahnya.

"Itu semua kan proses ya, kalo saya muslim gitu. Saya rasa pasti saya akan mempertanggung jawabkan itu sampai saya ke liang lahat nanti gitu. Pertama sebelum saya mempelajari soal agama dan keyakinan ya, itu karena pernikahan dulu saya dengan salah satu public figure ya Rhoma Irama. Saya awalnya gak yakin soal hidayah cuma lama-lama saya dalami sampe saya masuk pesantren," ujar Angel Lelga.

Namun siapa sangka jika perjalanan Angel untuk berhijrah dan menjadi seorang muslim yang baik, tak lepas dari bantuan dan bimbingan Rhoma Irama. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit