Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Hasil Survei: Dangdut, Musik yang Paling Disukai Masyarakat Indonesia

img_title
Detik-detik Panggung Dangdutan Patah.

JagoDangdut – Banyak yang bilang jika musik dangdut itu tak ada matinya, kalimat tersebut memang tidak salah. Hingga kini dangdut menjadi salah satu genre musik yang disukai banyak orang terutama di Indonesia.

Hal itu terbukti dengan lagu-lagu dangdut yang justru cukup populer di YouTube hingga platform musik lainnnya. Bahkan hingga kini banyak juga artis dangdut pendatang baru yang terus bermunculan.

Itu terlepas dari adanya beberapa kompetisi ajang pencarian bakat khusus musik dangdut. Acara tersebut selalu menarik perhatian, hingga muncul artis baru.

Selain itu hingga kini para musisi zaman dulu seperti Raja Dangdut Rhoma Irama, hingga Rita Sugiarto sering tampil di layar kaca. Padahal seperti yang kita ketahui keduanya sudah tidak muda lagi namun masih tetap eksis.

Baru-baru ini terdapat sebuah hasil riset yang menyebutkan jika orang Indonesia paling suka dengan musik dangdut. Bahkan persentasenya di atas 50%.

Seperti dikutip lewat GoodStats.id, dalam riset tersebut terlihat musik dangdut paling disukai, setelah itu ada musik pop, daerah, dan lainnya.

"Skala Survei Indonesia (SSI) melakukan riset tentang jenis musik yang paling disukai publik Indonesia. Hasilnya, dangdut merupakan jenis musik yang menjadi idola semua kalangan masyarakat Indonesia. Sebanyak 58,1 persen publik kita memang suka dangdut." tulis akun Instagram @goodstats.id.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit