Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Dimakamkan Secara Ini Bikin Kaget!

img_title
Ashanty dan Dorce Gamalama

JagoDangdut – Tepat pada Rabu, 16 Februari 2022 artis pemeran Dorce Gamalama meninggal dunia karena Covid-19. Imun tubuhnya menurun karena masih dalam pemulihan imbas koma karena beberapa penyakit yang diidapnya beberapa waktu lalu. Namun kepergian Dorce karena Covid-19 menimbulkan pertanyaan bagaimana jenazah beliau akan dimakamkan. 

Cara Merawat Jenazah Dorce Jadi Sorotan Netizen 

img_title
Dorce Gamalama
Foto :
  • Dorce Gamalama
 

Beberapa waktu lalu, Dorce sempat membuat heboh dengan mengaku dirinya telah menyiapkan tanah makam dan kain kafan jauh sebelum ia koma hingga akhirnya kini meninggal dunia. Dorce  pun berwasiat agar dirinya dimandikan dan dimakamkan sebagai perempuan saat meninggal dunia. 

Baca Juga : Disebut Hilang Kesadaran, Dorce Gamalama Dirawat di ICU

Banyak netizen, publik figur hingga para ulama pun turut berkomentar mengenai hal ini. Kebanyakan menyarankan agar Dorce dimakamkan sesuai kodrat awalnya, yakni sebagai laki-laki. Buya Yahya pun menyebut orang yang berubah alat kelaminnya adalah tetap ahli iman. Selama dia tidak meninggalkan Islam.

"Cara merawat jenazahnya laki-laki, karen dia bukan perempuan sesungguhnya. Hanya dibuatkan alat seperti alat perempuan, tidak akan berubah menjadi perempuan kecuali yang terbukti kelaki-lakiannya atau perempuannya," ujar Buya Yahya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit