Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Menangis, Rhoma Irama Tak Bisa Nyanyi Lagu Ini Selama Puluhan Tahun

img_title
Rhoma Irama dan Mukhsin Alatas

JagoDangdut Rhoma Irama beberapa waktu lalu kedatangan tiga sekawan yang selalu tampil jadi host di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Mereka adalah Irfan Hakim, Gilang Dirga dan juga Ramzi,

Dalam kesempatan itu Raja Dangdut Rhoma Irama berkolaborasi bareng mereka untuk channel YouTube miliknya. Perbincangan merekat begitu akrab dan seru.

Bahkan Pak Haji pun mengungkapkan beberapa fakta yang jarang sekali terungkap ke publik. Mulai dari dirinya yang mudah sekali untuk menangis, hingga beberapa lagunya yang cukup menarik.

Pak Haji pun bercerita tentang sebuah lagu yang membuatnya menangis, lagu tersebut adalah berjudul 'Sebujur Bangkai'.

Bahkan menurutnya ia tak bisa membawakan lagu tersebut selama berpuluh-puluh tahun lamanya, hingga akhirnya belakangan ini mulai bisa.

Lagu 'Sebujur Bangkai' juga dibuat dalam 3 hari untuk rekaman. Hal itu terjadi karena Pak Haji mudah sekali menangis dalam pembuatan lagu tersebut.

"Itu tau enggak lagu yang bercerita tentang Sebujur Bangkai? Itu selama berpuluh tahun saya enggak bisa menyanyikan. Waktu rekaman Sebujur Bangkai, itu tiga malam, tiga kali rekaman, tiga shift. Hari pertama enggak bisa masuk karena nangis, hari kedua enggak bisa masuk karena nangis, yang ketiga masuk enggak pake perasaan gw nyanyi, barulah jadi itu lagu. Nah itu selama bertahun-tahun enggak saya bawa di pentas. Tapi lama-lama akhirnya bisa" ucap Rhoma Irama seperti dikutip lewat channel YouTube Rhoma Irama Official.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit