Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

7 Penyanyi Dangdut Sering Dapat Penghargaan, Ada yang Dari Rusia

img_title
Via Vallen
Sumber :

JagoDangdut – Penyanyi dangdut Indonesia memang memiliki prestasi yang sangat luar biasa. Bahkan, mereka tidak jarang dapat menyandingan namanya dalam jajaran diva musik pop di Tanah Air. Banyaknya meraih penghargaan menjadi salah satu bukti bahwa musik dangdut khas Indonesia ini mempunyai tempat dalam berbagai genre musik populer yang tengah ramai saat ini.

Para penyanyi ini bukan hanya mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi dalam negeri, tapi juga mendapatkan penghargaan dari luar negeri. Ada yang sampai mendapatkan penghargaan dalam bentuk apresiasi piala sampai pemberian gelar terhormat. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan sosok penyanyi dangdut tersebut, simak ulasan selengkapnya berikut ini yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Siapa Saja Penyanyi Dangdut Indonesia yang Mempunyai Prestasi Luar Biasa?

1. Inul Daratista

img_title
Inul Daratista
Foto :
  • Inul Daratista Instagram

Menjadi seorang diva Dangdut Tanah Air, Inul Daratista telah menerima banyak penghargaan. Sejak debut di layar kaca, hingga beberapa tahun vakum dari dunia dangdut, Inul setidaknya telah meraih 9 penghargaan bergengsi. Pemilik nama Ainur Rokhimah ini berhasil memboyong empat penghargaan AMI Awards pada tahun 2003.

Tidak hanya itu, beberapa tahun kemudian, ia memenangkan SCTV Music Award pada tahun 2015. Akhirnya pada tahun 2018, ia memenangkan Penghargaan Wanita Inspirasional. Meski saat itu ia baru saja meninggalkan dunia dangdut untuk waktu yang lama. Inul telah menerima sekitar 11 penghargaan sejauh ini.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit