Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

5 Penyanyi Dangdut Perempuan yang Melegenda, No 4 Dibenci Rhoma Irama

img_title
Rita Sugiarto

JagoDangdut – Ada beberapa penyanyi dangdut perempuan yang sudah sangat melegenda sampai memberi warna tersendiri dalam dunia musik. Bukan hanya sekadar wajah cantik, tapi masing-masing penyanyi dangdut perempuan tersebut mempunyai ciri khas tersendiri sehingga mereka bisa bertahan sampai saat ini. Uniknya lagi, ciri khas yang dimiliki oleh setiap penyanyi dangdut ini berbeda satu dengan yang lainnya. Ciri khas mereka adalah goyangan dangdut ketika tampil nyanyi. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah penyanyi dangdut perempuan yang sangat melegenda.

1. Rita Sugiarto

img_title
Rita Sugiarto
Foto :
  • Instagram.com/ritsu1909/

Nama Rita Sugiarto sangat dikenal di industri musik Tanah Air, khususnya untuk genre dangdut. Masyarakat mulai mengetahui dirinya usai menjadi rekan duet dan juga mengisi berbagai film Rhoma Irama, seperti Darah Muda, Berkelana, dan juga Gitar Tua. Berduet dengan sang Raja Dangdut membawa keberuntungan untuk Rita. Hal ini karena semua album Rhoma Irama sukses di pasaran. 

Rita Sugiarto juga pernah bergabung bersama Soneta antara tahun 1976 hingga 1981 dan selama itu ia pernah meluncurkan 20 album. Dalam sebuah wawancara tahun 80-an, Rhoma Irama pernah mengakui bahwa ia adalah seorang penyanyi yang langka. Alasannya karen Rita Sugiarto mempunyai suara yang indah, bisa menulis lagu, dan banyak karyanya yang populer. 

2. Evie Tamala

img_title
Evie Tamala
Foto :
  • Tangkapan Layar
Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit