Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Menurut Pengamat, Musik Dangdut Makin Berjaya Tahun 2022

img_title
Denny Caknan

JagoDangdut – Banyak yang mengatakan jika musik dangdut tak akan pernah ada matinya. Hingga kini perkataan tersebut memang terbukti, bahkan pada tahun 2021 ini, musik dangdut bisa dibilang paling populer di berbagai platform.

Baru-baru ini pengamat musik Wendi Putranto dan musisi Andi Rianto memiliki pandangan tersendiri tentang tren musik dangdut pada tahun 2022.

Seperti dilansir dari Antara, Wendi menuturkan jika musik dangdut yang memang memiliki basis penggemar cukup banyak itu, pada tahun 2022 akan terus berjaya, malah mungkin ada varian lainnya.

"Lagu-lagu pop Jawa itu besar di 2021 ini, Sebagai the music of our country, dia akan tetap jadi tuan rumah, penggemarnya banyak. Kalau saya lihat, musik ini akan lebih besar lagi dengan varian-varian yang makin beragam," kata Wendi.

Seperti yang kita ketahui, Dangdut sendiri memang memiliki sub genre yang cukup beragam, seperti koplo, rock dan lainnya.

"Dulu kan ada dangdut koplo dan sebagainya. Bisa dibilang di 2022 (musik dangdut masih akan terus menguasai," lanjutnya.

Sedangkan menurut musisi Andi Rianto, pada tahun 2022 akan cukup banyak penyanyi dangdut yang terlahir. Selain itu ada juga yang memang sudah bersinar pada tahun 2021, akan mengeluarkan karya-karya terbarunya.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit