Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

7 Fakta Menarik Via Vallen yang Jarang Diketahui, Dituduh Tak Perawan?

img_title
Via Vallen

JagoDangdut – Via Vallen adalah salah seorang penyanyi dangdut koplo yang tengah berada di puncak popularitasnya. Namanya sangat harum dan sangat dielu-elukan oleh banyak orang. Ia menjadi salah seorang penyanyi dangdut pertama yang sukses membawakan lagu official song dalam Asian Games 2018 Jakarta – Palembang. Bahkan, lagu yang berjudul Meraih Bintang sukses dinyanyikan ulang dari berbagai negara.

Perjuangan pemilik nama asli Maulidia Octavia tersebut menjadi sukses seperti sekarang ternyata membutuhkan proses yang cukup panjang. Ia sudah bertahun-tahun meniti kariernya sebagai penyanyi dangdut di daerah tempat tinggalnya, di Surabaya, Jawa Timur. Nah, berikut adalah fakta menarik dari sosok Via Vallen yang jarang diketahui.

Lantas Apa Saja Fakta Menarik Via Vallen?

1. Single pertama 2015

img_title
Via Vallen
Foto :
  • Via Vallen IG

Darah dangdut yang mengalir di tubuhnya akhirnya membuat Via mulai mendalami musik dangdut. Dia juga mulai mengikuti jejak ayahnya dan menjadi penyanyi dangdut. Hingga akhirnya ia memiliki penggemar dan membentuk grup penggemar bernama Vyanisty yang berdiri pada 24 September 2010. Seiring berjalannya waktu, Via merilis single pertamanya Selingkuh pada tahun 2015. Sejak saat itu, nama Via mulai dikenal masyarakat.

2. Bernyanyi sejak kelas 2 SMP

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit