Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Dangdut Adella, Kuli Pasar ‘Metamorfosis’ Jadi Penabuh Gendang Handal

img_title
OM Adella
Sumber :

JagoDangdut – Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan Novi Arofiq untuk berkarya di blantika musik dangdut di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Pria kelahiran asal Kecamatan Semanding tersebut terus berupaya membuat sebuah karya di dunia musik untuk mengenalkan Kabupaten Tuban melalui musik.

Novi panggilan akrabnya saat ini sebagai punggawa di group dangdut koplo bernama “ADELLA” besutan dari H. Totok SR  yang bermarkas di Kecamatan Bangilan Tuban Jawa Timur. Diatas panggung, dia selalu tampil memukau dalam menabuh alat musik perkusi yakni gendang Dangdut.

“Kita terus berupaya tampil maksimal dan kompak ketika berada di atas panggung,” ucap Novi.

Sebelum bergabung di grup musik itu, Novi pernah menjadi seorang kuli panggul di pasar baru Tuban untuk menyambung hidup. Keterbatasan materi tersebut tidak menjadikan dia putus asa untuk mengejar mimpi di dunia musik dangdut.

Kerja keras itu membuahkan hasil hingga saat ini, berbagai daerah pernah disinggahi untuk menghibur masyarakat dengan lirik lagu dangdut yang khas. Kesuksesan tersebut ternyata tidak menjadikan dia besar kepala (sombong), bahkan dia terus berupaya belajar dari teman – teman lainnya untuk melatih skill bermain musik diatas panggungnya.

“Keluarga saya dari petani, tapi saya bangka karena dorongan dan do’a keluarga bisa menjadi seperti ini,” terang pria tamatan jenjang pendidikan SLTP itu.

Keseriusan Novi di dunia musik, saat ini membuahkan hasil yang maksimal, bahkan mampu menggeser perhatian pencinta dangdut koplo di tanah air yang lebih awal menguasai pasar peredaran kaset. Hingga grup musik itu bersama Novi mampu diterima oleh kalangan masyarakat Tuban.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit