Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Geger Agama yang Dianut Pedangdut Erie Suzan

img_title
erie suzan
Sumber :

JagoDangdut – Kabar mengejutkan datang dari Erie Suzan. Erie Suzan merilis beberapa lagu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Video Klip "MEMBUNUH RASA" dah bisa kalian kepo'in di Youtube Channel Maksi Music ya guys! Jangan lupa Subscribe, Comment & Share?
." tulis Erie Suzan.

Baca Juga: Kerap Disangka Muslim, Ini Agama yang Dianut Erie Suzan!

Fakta Terkuat

Fakta yang kian menguatkan agama Erie Suzan ialah ketika Ia terlibat project dengan Barry Likumahuwa dalam sebuah karya lagu rohani. Dan yang menarik Erie Suzan tetap pada genre musiknya, yaitu dangdut. Yup, Barry Likumahuwa sendiri memang berniat untuk menghasilkan album rohani berisi lagu-lagu dalam genre dangdut.

Lagu Erie Suzan sendiri yang berjudul, 'Pujian Sejati' sudah rilis akhir tahun 2019, sebelum perayaan Natal. Kemudian, Erie Suzan bagikan proses pembuatan lagu tersebut melalui kanal YouTubenya, Erie Suzan Channel, 25 Desember 2019. Dari tanya jawab antara Erie Suzan dan Barry Likumahuwa diketahui ide awal sampai ingin dilahirkannya lagu rohani versi dangdut.

"Selama ini kita kan kalau bikin lagu rohani kiblatnya luar negeri, musik International. Kalau aku banyak bikin lagu rohani, ya Jazz. Cuma pengin sekali-kali, kenapa sih kita gak bikin musik pujian penyembahan, tapi yang akarnya tuh Indonesia," kata putra dari musisi kenamaan Benny Likumahuwa.

"Budaya kita luas banget, tapi kalau yang boleh dibilang jadi pemersatu dari Sabang sampai Merauke orang pasti goyang tuh, pasti dangdut. Pengin gak sih bikin sesuatu yang rohani pujian penyembahan buat Tuhan, tapi ya akar musiknya orang Indonesia punya," sambungnya.

Kesediaan Erie Suzan terlibat dalam album tersebut membuat Barry Likumahuwa bersyukur, karena Erie Suzan sangat mewakili musik dangdut.

Lahir di Lamongan

Dari informasi yang dihimpun JagoDangdut, Lahir di Lamongan, Erie Suzan adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang terkenal lewat singelnya "Mabuk Duit" pada tahun 1993. Erie Suzan beragama Kristen dan kini berada dalam label Nagaswara.

Biduan kelahiran Lamongan, 30 Desember 1978 sempat bikin geger tatkala sang ayah meninggal dunia, 6 September 2018 lalu. Khalayak baru tahu kalau Ia dan ayahnya berbeda keyakinan. Ayahanda dikubur secara agama Islam. Dan terungkap bahwa Erie Suzan memeluk agama Kristen diduga mengikuti ibunda.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit