Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Cerita Danang D'Academy Soal Kampung Halaman

img_title
Danang Pradana Dieva

JagoDangdut – Suasana hari raya Idul Fitri masih terasa, walaupun sudah melewati hari keempat. Masih banyak yang melaksanakan mudik lebaran saat ini. 

Berbicara soal mudik lebaran, pastinya tidak jauh dari kata Kampung Halaman. Nah kali ini, Danang Dangdut Academy (D'Academy) punya cerita soal tradisi di tempat asalnya, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Runner up ajang kompetisi dangdut itu baru melaksanakan mudik lebaran pada tanggal 4 Mei 2019 bertepatan dengan malam Idul Fitri. Danang mengaku rindu dengan suasana pedesaan yang asri.

"Kangen sama kampung halaman itu sama udaranya yang pasti. Beda sekali sama Jakarta," ungkap Danang. 

Selain itu, pedangdut bernama asli Danang Pradana Dieva ini juga menuturkan, bahwa orang-orang di kawasan rumahnya mampunyai jiwa solidaritas yang tinggi, dan kerukunan dalam bertetangga. Sehingga membuatnya selalu teringat dengan merindukan kawasan tersebut. 

"Kalo kita ngomongin kampung, kangen sama solidaritas, kerukunan, terus gotong royongnya tetangga-tetangga ketika mau Idul Fitri," tuturnya. 

Sikap saling bahu membahu tersebut, ternyata juga sudah menjadi sebuah tradisi yang masih dilakukan hingga saat ini. Pedangdut 28 tahun itu menjelaskan jika hal tersebut ternyata selalu melekat dalam ingatannya. Mulai dari bertukar resep menu masakan, hingga menyiapkan berbagai hidangan untuk disantap masyarakat sekitarnya. 

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit