Home Biduan Lirik Artikel Internasional Orkes Foto Indeks

Perjalanan Karier Omas, Takut Disuntik dan Meninggal Memprihatinkan

img_title

JagoDangdutOmaswati yang merupakan komedian betawi, tutup usia pada umur 54 tahun pada Kamis, 16 Juli 2020. Lama tidak terdengar dan muncul di layar televisi, ternyata kondisi fisik Omas memang sangat memprihatikan.

Ternyata sudah sejak 2017 kondisi Omas sudah lemah. Dia sudah tidak bisa menjalani aktivitas rutin dan juga kegiatan produksi sinetron.

Omas memang tidak dipungkiri pernah berkibar namanya pada era 2000-an. Tapi menjelang akhir hidupnya, Omas justru hidup dalam kendaan penuh kesederhanaan.

Karier Omas

Omas lahir di Jakarta, 3 Mei 1966 dan meninggal dunia di Depok, Jawa Barat. Sebelum namanya melambung karena tampil di televisi sebagai komedian, Omas adalah pemain lenong. Kesenian teater dari Betawi.   

Mudah mengenali Omas, dia selalu tampil natural dan sangat lucu. Bicaranya ceplas-ceplos dengan disertai mulutnya yang monyong. 

Penyebab meninggal Omas belum diketahui. Namun menurut Mastur, yang merupakan adik kandung Omas, wanita tiga anak ini diketahui menderita diabetes dan penyakit paru-paru.

Berita Terkait
Biduan
Buka Dikit