Fikoh LIDA

Bangka Belitung, 1 Oktober 1997
s/d
Sekarang

Riwayat - Rofikoh Isnaini atau yang kini lebih dikenal dengan nama Fikoh LIDA merupakan seorang penyanyi dangdut yang populer lewat ajang pencarian bakat di salah satu stasiun TV swasta.

Wanita imut yang biasa disapa Fikoh ini anak dari pasangan Rosito dan Hodijah. Fikoh adalah anak kedua dari empat bersaudara. Berasal dari keluarga yang sangat sederhana Fikoh selalu berusah membantu perekonomian keluarnya.

Bapaknya, Rosito, telah lama menderita sakit dan sang Ibu berprofesi sebagai penjual pempek di rumahnya. Fikoh bersama adiknya pernah membantu orang tuanya dengan berjualan pempek keliling.

Sadar memiliki bakat dalam dunia tarik suara, Fikoh mencoba peruntungannya dengan menjadi penyanyi dangdut. Ia mulai menyanyi dari panggung ke panggung lain untuk membantu keluarganya.

Karier profesionalnya ia mulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Fikoh berhasil masuk ke Top 16. Perjalanan Fikoh di ajang pencarian bakat tersebut harus terhenti setelah kalah polling sms.

Meski harus gagal dalam ajang tersebut, ternyata Fikoh disambut seperti seorang juara di Bangka Belitung. TIdak hanya itu, Fikoh juga banyak mendapatkan tawaran untuk bernyanyi di kampung halamannya.

Cita-citanya menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal membuat Fikoh tak menyerah begitu saja, Fikoh mengikuti ajang pencarian bakat lainnya Liga Dangdut Indoneisa (LIDA) 2019.

Fikoh menjadi salah satu wakil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BaBel) di LIDA 2019. Ia mengaku mengikuti ajang tersebut karena mulai sepi tawaran job untuk membantu perekonomian keluarganya.

Aksi Fikoh di LIDA 2019 berhasil mencuri perhatian dewan juri bahkan seluruh penggemar musik dangdut. Meski begitu langkah Fikoh harus terhenti setelah posisinya berada di bawah.

KELUARGA

Orang Tua  : Rosito dan Hodijah

 

Ngintip Yuk